Bersama Kemenag, Plt Bupati Kuansing Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT
Kamis, 02/06/2022 - 19:47:13 WIB

TERKAIT:
   
 

KUANSING - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, AK., MM hadiri acara peletakan batu pertama dalam rangka pelaksanaan pekerjaan Konstruksi Fisik Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis, (02/06/22).

Hadir pada kesempatan itu, Plt. Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, AK, MM, Kepala Kementerian Agama Dr. H. Mahyudin, MA, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuansing Drs. H. Jisman, MA, beserta tamu undangan lainnya.

Drs, H. Jisman, MA pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PLT Bupati sudah hadir di peletakan batu pertama Gedung PLHUT tersebut, kepala Kementrian Agama Kabupaten Kuansing mengapresiasi Plt Bupati atas bersinergi dalam banyak kegiatan keagamaan, baik itu pendidikan keagamaan maupun pembangunan keagamaan di kabupaten Kuansing ini.

Kemudian Kemenag Provinsi Riau Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana pembangunan gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu tersebut, "Dimana bangunan ini merupakan bangunan yang ke 3 diantara 2 yang telah terbangun, sebelumnya di Inhu dan Bengkalis, kuansing. selanjutnya insyallah kampar", tuturnya.

"Perhatian pemerintah daerah Kuansing ini dengan dibawah kepemimpinan Pak Suhardiman ini sangat luar biasa, karna syarat untuk mendapatkan bangunan tersebut sudah harus ada setifikat tanahnya dan milik kementerian agama daerah tersebut, semoga sinergitas ini tetap slalu terbangun antara baik itu pemerintah daerah dan kementrian hingga pusat", tutup Mahyudin.

Plt Bupati Kampar H. Suhardiman Amby mengucapkan selamat datang di kabupaten Kuansing kepada Kementerian Agama Provinsi Riau, "kita sangat bangga dan bersyukur karna diantara banyaknya kabupaten, Kuansing menjadi yang ke 3 dibangunnya gedung PLHUT ini, tentu kita akan sangat merawat gedung ini tentunya, semoga bisa memberikan layanan Haji dan Umrah yang baik di Kuansing ini, dan pemerintah daerah akan terus menjalin sinergitas yang baik dengan kementerian agama", Ucapnya.

Lebih lanjut Datuk Panglimo dalam ini menyampaikan "Kita juga sangat mendorong pendidikan keagamaan di kabupaten kuantan Singingi ini, melalui pondok pesantren, MTS, MAN dibawah binaan Kementerian Agama akan melahirkan generasi muda yang hafidz - hafidz Qur'an, kuat agama kokoh imannya, dan akhlak yang bagus, sehingga nanti diteruskan ke universitas ternama bahkan keluar negeri sehingga bisa membangun daerah kita dengan skill pembangunan dan birokrasi pemerintahan yang baik, sehingga menjadikan Kuansing Bermarwah," tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung PLHUT dilingkungan kantor kementrian agama oleh Plt Bupati Kuansing bersama Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau dan Kabupaten kuantan Singingi.

*** (mc)



 
Berita Lainnya :
  • Penandatanganan MoU dengan Pemkab Kuansing, Kejari Siap Beri Pedampingan Hukum
  • Demi Menghadiri Subuh Berkah Bupati Suhardiman Rela Mandi di Masjid Desa Perhentian Sungkai
  • KNPI Kampar Minta Aparat Hukum Usut Tuntas Kasus Konflik & Kekerasan di Desa Terantang
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Ajak Masyarakat Kembangkan Bisnis Usaha Tani
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Harapkan Wisata Kuliner Membawa Multiplayer Effect Terhadap Lingkungan
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Harapkan Wisata Kuliner Membawa Multiplayer Effect Terhadap Lingkungan
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Minta Pemkab Kuansing Lakukan Percepatan Stunting
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Buka Rapat Evaluasi Kinerja Pj Kepala Desa Se Kuansing
  • HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kuansing Gelar Lomba Tembak Bersama Forkompimda
  • Usai Pandemi, ICS Moving Up Ceremony Class Of 2022 Sukses Digelar
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Demi Riau Kondusif, Tokoh Lintas Etnis Desak Kapolda Tindak Larshen Yunus!

    RMB dan LMB Rohil Ancam Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau, Ini Kasusnya

    Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau Mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved