Rahmad ilahi berbagi pengalaman di webinar kewirausahaan di Feis Uin Suska Riau
Kamis, 30/12/2021 - 08:05:51 WIB

TERKAIT:
 
  • Rahmad ilahi berbagi pengalaman di webinar kewirausahaan di Feis Uin Suska Riau
  •  

    PEKANBARU-Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan dengan tema “ Membangun Karakter Wirausaha Milenial, Religius, Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Emas 2045”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 28 Desember 2021 di Ruangan Rapim FEIS UIN Suska Riau secara hybrid.

    Identiti, SE, M.Ak, Ak, CA, sebagai ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan webinar kewirausahaan ini mengajak generasi milenial agar mempunyai karakter yang religius, kreatif dan inovatif dalam berwirausaha. “Lapangan pekerjaan akan terbuka ketika generasi milenial manjadi wirausaha sehingga bisa mewujudkan Generasi Emas 2045 untuk Indonesia”.

    Sementara itu Dr. Mahyarni, SE, MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dalam sambutannya mengatakan saat ini Indonesia masih memerlukan generasi milenial untuk menggerakkan perekonomian dengan membekali berbagai skill. Dengan adanya kegiatan webinar nasional kewirausahaan ini dapat menambah pengetahuan bagaimana menjadi enterpreneur sejati yang berjiwa religius, kreatif dan inovatif.

    Acara ini dipandu oleh Rimet, SE, MM, Ak, CA sebagai moderator, dan dihadiri oleh H. Abdul Wahid, M.Si (Komisi VII DPR-RI) sebagai keynote Speaker, Rahmad Ilahi ( Ketua HIPMI Provinsi Riau) merupakan Narasumber I, Virna Museliza, SE, M.Si (Dosen FEIS UIN Suska Riau) sebagai Narasumber ke 2 dan Narasumber ke 3, Ratna Nurani, SE, MM (Pelaku Usaha) yang dihadiri oleh 400 peserta via zoom meeting online.

    Setelah pemaparan oleh keynote Speaker bpk abdul wahid selanjudnya pemaparan Rahmad Ilahi selaku Ketua Umum BPD HIPMI Riau dan pemateri 1 mengatakan apabila milenial ingin menjadi enterpreneurship sejati segera merubah slogan menjadi tindakan “Just do it : lakukan saja”   artinya tidak usah ragu untuk memulai usaha karena langkah pertama merupakan starting awal sebuah keputusan (keyakinan)
    Rahmad Ilahi menceritakan pengalamannya ketika memulai usaha uang bukan menjadi alasan untuk tidak memulai suatu usaha, tidak ada mentor yang membimbing dan menasehati tetapi kerja keras, tidak mudah menyerah serta yakin akan sukses itu menjadi nilai plus kita sebagai enterpreneurship. 

    HIPMI Rising yaitu Reorientasi dan Reorganisasi HIPMI Riau, UMKM Naik Kelas, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Organisasi, Laboratorium Enterprenenur dan HIPMI Connection.
    Apresiasi dari salah satu peserta webinar nasional ini, dengan pemaparan dari keynote spaker dan para narasumber ini menjdi motivasi bagi milenial untuk semangat berwirausaha...




     
    Berita Lainnya :
  • Demi Riau Kondusif, Tokoh Lintas Etnis Desak Kapolda Tindak Larshen Yunus!
  • Arul Kampai Wakil Ketua KNPI Riau, Minta Repol Tertibkan Habibi Ketua PK Golkar Salo
  • Hadiri Open Tornamen Kepayang, Wakil Ketua DPRD Riau : Gencar Bina Prestasi Generasi Muda
  • Rencana Undang Presiden, Ketua Umum SMSI Temui Ketua MPR RI
  • RMB dan LMB Rohil Ancam Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau, Ini Kasusnya
  • Fraksi PDI Perjuangan Se - Riau Ikut Bimtek Se- Indonesia, Ini Pesan Megawati
  • Ketua DPD KNPI Kab Kampar Ajak Pemuda Adu Ide dan Gagasan Bukan adu Jotos
  • HUT 49 PDI Perjuangan, H. Zukri : Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas Untuk Bangsa dan Negara
  • Narendra Dorong Saran Sekjen PDI Perjuangan terkait Pengembangan Sepak Bola Indonesia
  • Lagi Lagi Muscam KNPI Kecamatan Salo Dikacau " Preman" Hardialis Terpilih Secara Aklamasi
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Demi Riau Kondusif, Tokoh Lintas Etnis Desak Kapolda Tindak Larshen Yunus!

    RMB dan LMB Rohil Ancam Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau, Ini Kasusnya

    Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau Mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved