Persib Akhiri Catatan 11 Tahun Selalu Kalah di Kandang Arema FC
Senin, 09/03/2020 - 05:57:43 WIB

TERKAIT:
 
 

MALANG - Persib Bandung menang atas Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, mengakhiri catatan 11 tahun tim Maung Bandung yang tidak pernah menang saat melakoni laga di kandang tim Singo Edan.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan puas dan senang atas kemenangan pertama di kandang tim Singo Edan itu dalam kurun waktu 11 tahun terakhir. Dia menyatakan bahwa dirinya memiliki catatan yang sangat bagus saat timnya berlaga di Kanjuruhan.

"Saya punya rekor yang bagus di Kanjuruhan, dan merasa senang saat bersama tim lain di sini. Itulah sepak bola, dan itu pekerjaan saya,” Roberts, dalam jumpa pers setelah pertandingan usai.

Robert mengatakan selama mengarsiteki Arema FC selama satu musim pada 2010, Ia memiliki banyak kenangan manis bersama tim Singo Edan. Kenangan tersebut berlanjut saat Ia membesut tim Maung Bandung yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Roberts menambahkan, anak asuhannya harus bermain ekstra keras menghadapi Arema FC yang bermain agresif di hadapan para pendukungnya. Menurutnya, untuk memenangkan pertandingan tersebut membutuhkan keberuntungan.

"Saya masih punya kenangan manis bersama Arema di Malang yang tidak akan pernah saya lupakan. Ini adalah pertandingan, dengan sedikit keberuntungan, salah satu tim akan meraih kemenangan,” ujar Roberts.

Kemenangan Persib Bandung tersebut, memutus rekor 11 tahun tak pernah menang di kandang Arema. Terakhir, Persib mengantongi kemenangan di Malang pada 2009, dalam ajang Indonesia Super League (ISL). Saat itu Maung Bandung menang 2-0 atas Arema.

Penjaga Gawang Persib Bandung Teja Paku Alam mengatakan bahwa Ia bersama rekan-rekannya merasa puas dengan kemenangan yang diraih sore itui. Diharapkan, kemenangan tersebut bisa menjadi bekal untuk memenangkan pertandingan pada laga selanjutnya.

"Kami dari pemain berhasil mendapatkan tiga poin dari Arema. Mudah-mudahan tren positif ini bisa berlanjut pada pertandingan selanjutnya,” ujar Teja.

Maung Bandung menerkam Singo Edan di hadapan puluhan ribu suporternya dengan skor 2-1, pada laga pekan kedua Liga 1 2020. Pada pertandingan itu, gol awal Persib Bandung merupakan gol bunuh diri dari pemain Arema FC Syaiful Indra Cahya pada menit ke-41. Arema dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Elias Alderete saat memasuki injury time.

Pada babak kedua, tendangan penalti Wander Luiz membuat tim Maung Bandung itu unggul 2-1. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tidak berubah dan Persib Bandung mengantongi tiga poin penuh pada pekan kedua Liga 1 2020.***/Antara



 
Berita Lainnya :
  • RMI-NU Riau salurkan Ratusan Mushaf Al-Qur'an
  • PT. Indah Kiat, Arara Abadi Sinarmas Forestry Serahkan 400 Ribu Masker Untuk Masyarakat Riau
  • MPD Riau Desak Walikota Pekanbaru Tutup Mall
  • Marsiaman Saragih Ajak Kader Hipmi INHU Dukung Edukasi Dunia Usaha Sistem Pembayaran Digital
  • KNPI Kampar Menabur Kebermanfaatan di bulan Romadhon.
  • Kamis Petang, Wako Pekanbaru Buka Media Expo 2021 SPS Riau
  • Samsuri Dibacok Gara-gara Cipratan Air di Jalan, Ini Foto-foto Kejadiannya
  • Ketum KONI Riau Emrizal Pakis Wafat, Gubri: Selamat Jalan Patriot Olahraga
  • James Bond : Penghibahan BLK Ke Pemerintah Pusat Gubenur Riau Kangkangi Perda No 25 Tahun 2018
  • Berbagi Keberkahan, Pemuda Masjid Nurul Ihsan Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Samsuri Dibacok Gara-gara Cipratan Air di Jalan, Ini Foto-foto Kejadiannya

    Habis Idul Fitri, PWI Riau Kembali Rekrut Anggota Baru

    Darmilis For Ketua KNPI Kota Pekanbaru " KNPI Modren Era Degital"

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved