Tak Tercantum di Naskah Akademik, Fraksi PDIP DPRD Riau Tanyakan Wisata Religi Mesjid Jami'
Senin, 13/09/2021 - 17:19:29 WIB

TERKAIT:
 
  • Tak Tercantum di Naskah Akademik, Fraksi PDIP DPRD Riau Tanyakan Wisata Religi Mesjid Jami'
  •  

    PEKANBARU - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Provinsi Riau Mempertanyakan tentang rencana pengembangan Wisata Religius di Provinsi Riau Khususnya Mesjid Jami' di Air Tiris Kabupaten Kampar dan Mesjid Jami' Koto Pangean dan tempat - tempat bersejarah lainnya yang tidak masuk dalam Naskah Ademik kepariwisataan pada Ranperda Provinsi Riau.

    Disampaikan Almainis, S. Pd. i pada rapat Paripurna pandangan umum fraksi yang lalu, Bahwa  Dalam Ranperda RPJD 2005 - 2025 Provinsi Riau sudah ditulis secara jelas dan detil, tapi masih banyak obyek wisata yang belum disebut seperti Mesjid Jami' di Air Tiris Kabupaten Kampar dan Mesjid Jami' Koto Pangean dan tempat - tempat bersejarah lainnya, sehingga sampai hari ini fraksi PDI Perjuangan belum dapat membaca apa rencana pengembangan pariwisata daerah Provinsi Riau.

    Maka itu, Fraksi PDI Perjuangan meminta agar pemerintah provinsi Riau agar lebih memperhatikan Wisata Religi yang ada di Provinsi Riau, karna selama ini sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat dalam dan luar, bahkan manca negara.

    Pada Rapat Paripurna Penyampaian jawaban Gubernur Provinsi Riau atas pandangan umum fraksi terhadap Rancangan Perda (Ranperda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Provinsi Riau tahun 2021-2035, Senin, (13/09/21), sekaligus pembentukan pansus. Diteruskan dengan pembentukan Pansus tentang rancangan induk pembangunan kepariwisataan Provinsi Riau tahun 2021-2035 telah terbentuk yakni ketua Sugianto dan wakil ketua Mardianto Manan”.

    Dikesempatan itu Gubernur Riau melalu Eddy Natar Nasution Wakil Gubernur riau menyampaikan terhadap daya tarik wisata yang belum disebut yakni mesjid Jami' Air Tiris Kabupaten kampar dan Mesjid Jami' Koto Pangean, bahwa masukan tersebut akan menjadi perhatian dan akan segera di akomodir dalam Ranperda Dirparprov untuk melengkapi daya tarik wisata religi lainnya, demi tercapainya visi misi pembangunan kepariwisataan.

    Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, turut dihadiri ketua atau perwakilan komisi dan ketua atau perwakilan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau, beserta Anggota DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat paripurna ini secara virtual. 

    Dari Pemerintahan Provinsi Riau dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau lainnya.

    Selanjutnya agenda penyampaian rekomendasi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terhadap Ranperda tentang perubahan atas Perda Provinsi Riau nomor 19 tahun 2018 tentang retribusi daerah.

    Rapat paripurna ditutup dengan agenda penyampaian rekomendasi Bapemperda terhadap Ranperda tentang penambahan penyertaan modal pada PT. Bank Riau Kepri dan PT. Jaminan Kredit Daerah Riau.

     *** (mzi)



     
    Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik, H. Syafaruddin Poti : Apkasindo Rohul Untuk Kesejahteraan Petani Sawit
  • Jelang Pelantikan Apkasindo Rohul, H. Syafaruddin Poti, SH Sosialisasi Pergub Tentang Harga TBS
  • Didampingi Kuasa Hukumnya, Pemilik Pangkalan Helmi dan Done Bantah Isu Miring BBM Habis
  • KAMPAK Minta KPK-Polri Usut Walikota dan Sekda Pekanbaru, Catat Ini Dugaan Kasusnya
  • Walikota Firdaus Lantik Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru
  • Pilkades Serentak, Praktisi Hukum Mardoni, SH Desak Pemda Kampar Buat Perbub Cegah Money Politic
  • Cegah Penyebaran Pandemi Covid - 19, H. Suryadi Khusaini Gelar Vaksinasi Massal
  • H. Syafaruddin Poti Harap HIPMI Riau Fokus Geluti dan Bina UMKM Guna Pemulihan Ekonomi
  • Tak Tepat Sasaran, Fraksi PDI Perjuangan minta Pemprov Riau Fokus Pemulihan Ekonomi
  • Menang jadi Ketum BPD HIPMI Riau, Rahmat Ilahi ; Terima Kasih, Kita akan gandeng semua
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    KAMPAK Minta KPK-Polri Usut Walikota dan Sekda Pekanbaru, Catat Ini Dugaan Kasusnya

    Hadiri Rakerda Repdem Riau, Wanto Sugito Minta Kadernya Jangan Lelah Advokasi Kasus Rakyat Marhaen

    Rektor UIN Suska Riau Prof Khairunnas Di Usulkan Nyapres 2024

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved