Icha Sambudi Atlet Asal Kampar Lolos Kejurda Renang Provinsi Riau Wakili Kabupaten Rohil
Jumat, 25/06/2021 - 21:09:47 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau cabang olahraga Renang yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau resmi berlansung pada 25 - 27 juni 2021.

Kejurda renang diselenggarakan se Provinsi Riau tersebut berlansung di Aqutic Centre kawasan Rumbai sport centre pekanbaru.

Icha Sambudi salah satu atlet renang perwakilan kabupaten Rokan Hilir lolos seleksi dan berkesempatan mengikuti kejurda provinsi riau ini,, bukan hanya menjadi kebanggaan mewakili Rohil, Icha sambudi merupakan juga menjadi kebanggaan masyarakat Kampar, karna Icha berasal dari Kabupaten Kampar.

Ketua KNPI Kabupaten Kampar Abu Nazar, SHI menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh icha sambudi, meski mewakili Rohil, Namun Icha berasal dari kabupaten kampar, dan tentu membanggakan kita sebagai masyarakat kampar.

kemudian abu nazar menyampaikan bahwa inilah pentingnya Dispora Kampar menjadi OPD tersendiri di kampar, mengingat agar lahir dan terbinanya dengan baik para generasi muda dalam bidang olahraga dan menghasilkan atlet - atlet yang membanggakan kabupaten kampar.

Sementara itu Abdul Bazar salah satu tokoh dan senior pemuda mengatakan perlu kepedulian pemkab kampar untuk menyeriusi dalam pembinaan prestasi para atlet-atlet muda di berbagai cabang olahraga di kabupaten kampar.

Bazar mengatakan hal yang sama dengan ketua KNPI kampar, beliau mendorong terbentuknya OPD tersendiri Dispora kampar, "tentu jika Dispora berdiri sendiri dan terpisah dari Dinas pendidikan akan lebih maksimal dalam tugasnya, selain mempunyai anggaran tersendiri, Dispora tentu bisa lebih fokus untuk kemajuan Olahraga dan membina prestasi Pemuda pemudi di kabupaten kampar", Ujarnya.

Kepala Dinas Dispora Boby Rahmad mengatakan, Kejurda Renang merupakan ajang kompetisi bagi talenta perenang muda pelajar yang ada di 12 kabupaten/kota di Riau untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di tingkat daerah.

Kejurda ini mempertandingkan 50, 100 dan 200 meter gaya kupu putra dan putri, serta 200 dan 400 meter gaya ganti putra dan putri. Selain itu  juga ada nomor 50, 100 dan 200 meter gaya punggung putra dan putri.

4x100 meter gaya bebas estafet putra dan putri, 4x100 meter gaya ganti mix estafet, serta 4x 50 meter gaya ganti mix putra dan putri, Total ada 34 nomor putra dan putri di pertandingkan, mulai dari  nomor 50, 100, 200, dan 400 meter gaya bebas putra dan putri. Kemudian nomor 50,100 dan 200 meter gaya dada putra dan putri.

"Nantinya kita pantau atlet yang berpotensi untuk di bina dan dipersiapkan turun di single iven maupun untuk menghadapi Popnas selanjutnya di Bangka Belitung dan Sumatra Selatan tahun 2023 mendatang, Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid - 19, maka Kejurda di batasi tanpa penonton, dan menerapkan standart protokol kesehatan yang ketat," tutupnya.

*** (mzi)



 
Berita Lainnya :
  • Penandatanganan MoU dengan Pemkab Kuansing, Kejari Siap Beri Pedampingan Hukum
  • Demi Menghadiri Subuh Berkah Bupati Suhardiman Rela Mandi di Masjid Desa Perhentian Sungkai
  • KNPI Kampar Minta Aparat Hukum Usut Tuntas Kasus Konflik & Kekerasan di Desa Terantang
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Ajak Masyarakat Kembangkan Bisnis Usaha Tani
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Harapkan Wisata Kuliner Membawa Multiplayer Effect Terhadap Lingkungan
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Harapkan Wisata Kuliner Membawa Multiplayer Effect Terhadap Lingkungan
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Minta Pemkab Kuansing Lakukan Percepatan Stunting
  • Plt. Bupati Suhardiman Amby Buka Rapat Evaluasi Kinerja Pj Kepala Desa Se Kuansing
  • HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kuansing Gelar Lomba Tembak Bersama Forkompimda
  • Usai Pandemi, ICS Moving Up Ceremony Class Of 2022 Sukses Digelar
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Demi Riau Kondusif, Tokoh Lintas Etnis Desak Kapolda Tindak Larshen Yunus!

    RMB dan LMB Rohil Ancam Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau, Ini Kasusnya

    Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau Mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved