Sesalkan Sikap dan Cara Tim Karateker, Senior dan Kader HIPMI Riau beri Masukan
Kamis, 27/05/2021 - 01:13:47 WIB
Syafrizal Nasution
TERKAIT:
 
  • Sesalkan Sikap dan Cara Tim Karateker, Senior dan Kader HIPMI Riau beri Masukan
  •  

    PEKANBARU-Kader dan Senior HIPMI Riau beri atensi khusus terhadap kinerja Tim Karateker melalui sebuah pertemuan pada hari ini Rabu, 26 Mei 2021. Beberapa pihak sangat menyesalkan kinerja Tim Karateker yang terkesan sangat lamban dalam berkerja karena mengingat PR masih begitu banyak.

    Secara umum menyesalkan sikap dan tindakan yang di lakukan TIM karateker Hipmi Riau dalan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di HIPMI Riau , langkah yang dilakukan hendaknya melakukan pendekatan secara holistik bukan parsial, sehingga dengan begitu harapannya mampu mengurai benang merah yang menjadi harapan semua pihak. Hal ini menanggapi terkait kedatangan karateker Hipmi Riau beberapa waktu lalu

    Dalam kesempatan itu Forum Kader dan Senior HIPMI Riau Sampaikan beberapa saran Dan masukan mengenai solusi penyelesaian konflik dualisme beberapa bpc hipmi se Riau. Antara lain,
    Pertama, Tim karateker diharapkan mampu menjadi problem solver yang adil dengan tidak berpihak pada salah satu kandidat, karena dengan begitu harapannya mampu melahirkan keputusan yang tidak menimbulkan akses konflik yang berkelanjutan.

    Kedua, Tim karateker harus melibatkan stake holder lokal dalam hal ini tim karateker bisa melibatkan dewan kehormatan atau senior yang tidak memiliki kepentingan dalam kontestasi kandidat pada Musda yang akan segera diselenggarakan untuk memutuskan beberapa masalah yang dianggap memiliki potensi-potensi konflik berkelanjutan di HIPMI Riau.

    Ketiga, terkait dengan proses yang sudah berjalan diantaranya pemanggilan beberapa BPC Kabupaten Kota kami menyesalkan cara-cara yang dilakukan seperti tak mencerminkan HIPMI sebuah organisasi besar dan terkesan asal-asalan, hendaknya TIM Karateker bisa lebih profesional melalui prosedur formal dan mekanisme organisasi, tidak sebatas lisan dan dadakan.

    Keempat, agar kemudian datang ke Riau lagi harapannya tidak langsung membawa keputusan terkait persoalan dualisme BPC. Tim karateker diharapkan menerima usulan pada poin kedua untuk memutuskan persoalan-persoalan yang sifatnya sangat urgent.

    "Bung Harmen dan kawan-kawan tim karateker mestinya tidak ada masalah lah dengan masukan kami, karena ini adalah masukan yang sifatnya konstruktif buat HIPMI Riau." Demikian ditegaskan oleh Safrizal Nasution Mantan pengurus BPD Hipmi Riau dan mantan Anggota Korwil HIPMI Sumatra.

    Hal senada juga disampaikan oleh Ibrahim Ketua Umum BPC Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga Ketua OKK BPD HIPMI Riau masa Bhakti 2017-2020, "akar persoalan konflik hari ini adalah berawal dari kontestasi kandidat yang kurang sehat, namun dikemudian memang tidak ada jaminan bahwa persoalannya bisa diselsesaikan hanya sebatas melalui loby-loby kandidat, Tim Karateker harus lebih jernih dalam memandang persoalan.

    Diakhir sesi diskusi daring, seluruh peserta sangat berharap Tim Karateker bisa mengakomodir semua masukan agar potensi ricuh atau deadlock tidak perlu terjadi.( Rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • PDI Perjuangan Riau Persiapkan Strategi Pemenangan dan Perkuat Struktur Partai Jelang Pemilu 2024
  • Rektor UIN Suska Riau Prof Khairunnas Di Usulkan Nyapres 2024
  • Hikmah Anak Kuntu yang Viral, Syahrul Aidi Minta Pengusaha Perhatikan Kesejahteraan Karyawan
  • Inovasi baru, Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat
  • Kacau! Vaksinasi bukan tempat manipulasi: Pemprov Riau segara bentuk tim monitoring Oleh : Viviana
  • Ketua Divisi Humas dan advokasi MPD Riau James Bond Menilai ada Fenomena Baru Partai Golkar Riau.
  • Jelang Musoprov, Nama Kordias Pasaribu Masuk Bursa Balon Ketua KONI Provinsi Riau
  • Ketua RMI-NU Riau Ustadz Zefri Al-Ma'rify : T. Rusli Ahmad Sosok yang Pas Pimpin FKUB Provinsi Riau
  • 75 Tahun SPS: Merawat Jurnalisme Berkualitas untuk Bangsa
  • Bidang Keagamaan DPD KNPI Kampar Akan Bangun 6 Masjid Pemuda, Ini Wilayahnya
  •  
    Komentar Anda :

     
      Pilihan Redaksi  
    Rektor UIN Suska Riau Prof Khairunnas Di Usulkan Nyapres 2024

    Ketua GPII Riau, Selain Sama Catur, Hero- Abu Nazar Dinilai Cocok

    Pemuda Kampar Inginkan PJ Bupati yang tidak berjahit Kantongnya

     
     
      Opini  
    Mencari Negeri Surga

     
     
       

    Home - Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2020 riaubicara.com, all rights reserved